Minggu, 30 Juni 2019

Game Level 3, Meningkatkan Kecerdasan Anak 5


Hari ini anak-anak ingin makan pizza. Mumpung mas belum balik ke Pesantren juga. 
Kami memanfaatkan jasa ojek online. Jarak terdekat pizza yang kami inginkan adalah di Cibinong, sekitar 9 km dari rumah. Lumayan jauh. Setelah bersepakat menu yang dipilih, kami pun memesan. Ongkos ojek tertera 17.000. Sambil menunggu pizza datang, kami ngobrol bersama. Saya mncoba menyentuh sisi emosional anak-anak dengan memberikan gambaran bahwa abang-abang ojek itu sering membelikan pelanggan berbagai macam makanan namun dia sendiri belum tentu pernah memrasakan makanan yang mereka beli itu. Bisa jadi mereka juga kadang ngiler melihatnya. Belum lagi kalau ada oranh yang nakal, sudah memesan ternyata dibatalkan, maka uangnya jadi lenyap begitu saja. Diluar dugaan, anak-anak sepakat memberikan tips dari uang mereka sendiri sebagai sedekah.
Saat menyiapkan uang untuk membayar pesanan+ongkir sebesar 305.000, saya bilang kalau habis ini jangan jajan lagi ya, uang mama sudah menipis. Eh, malah mas ngotot biar dia saja yang membayar pesanan pakai uangnya sendiri. 
Aku yang traktir, mah, katanya.
Dan sesaat sebelum adzan magrib, pesanan pun tiba. Uang sebesar 350.000 diberikan pada abang ojek tanpa minta kembalian. Si abang ojek pun sangat senang menerima bonus lebih dari 2 kali lipat ongkir sebenarnya.
Alhamdulillah, semoga kecerdasan emosi mereka terus tumbuh tanpa henti.

#hari5
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar