Selasa, 24 September 2019

IIP Kuliah Bunda Sayang, I Love Math, Math Around Us (5)


Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak butuh air? Semua makhluk hidup di dunia pasti butuh air untuk hidup. Manusia butuh air untuk minum, mandi, mencuci, dan banyak keperluan lainnya. Saat ini air susdah menjadi barang mahal dimana kita harus beli untuk bisa minum. Banyak cara untuk memperoleh air yang layak minum. Bisa dengan direbus, disaring, atau membeli air galon yang sudah siap minum. Saya pribadi memilih membeli air galon. 
Pernahkan kita menghitung berapa banyak air galon yang kita butuhkan dalam sehari, seminggu, sebulan, atau bahkan setahun?
Kebutuhan normal manusia akan air kurang lebih 2 liter. Jika setiap orang menghabiskan air sebanyak 2 liter per hari maka keluarga saya dalam sehari menghabiskan air sebanyak 12 liter. Wow, hampir 1 galon (1 galon isi 19 liter). Tapi karena paksu dan anak-anak berada di luar rumah saat siang, anggap saja 1 hari menghabiskan setengah galon. Jadi selama sebulan, air minum keluarga kami menghabiskan kurang lebih 0.5 x 30=15 galon. Lumayan juga ya. Tinggal dikalikan Rp11.000/ galon. 

#hari5
#Tantangan10hari
#GameLevel6
#MathAroundUs
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar