Jumat, 13 Mei 2022

Just Believe in Allah

Saudaraku, jangan pernah meragukan Allah dalam hal apapun. Namun, meski berkali-kali telah membuktikannya tapi terkadang ketidakpercayaan diri membuatku ragu. Ini adalah sepenggal kisah dari Ramadhan yang baru berlalu yang belum sempat tersampaikan.

Ceritanya Ramadhan kemarin aku memiliki sebuah proyek wakaf spesial Ramadhan. Seharusnya proyek ini mulai dijalankan sejak awal Ramadhan, namun karena sesuatu dan lain hal baru bisa dilaksanakan pada 10 malam terakhir.

Pada mulanya aku pun tak tahu harus bagaimana harus bergerak sebagai pejuang/kurir wakaf. Sudah pernah mencoba menggalang wakaf batch 1, hasilnya untuk mendapatkan 1 paket buku saja aku butuh waktu 3 bulan. Bukan karena tidak ada yang mau berwakaf melalui aku, tapi lebih ke diri sendiri yang belum menemukan langkah yang pas dalam bergerak. Jadi selama itu aku lebih banyak menyimak dan belajar dari para senior dalam group wakaf hingga akhirnya kembali memberanikan diri untuk mulai penggalangan wakaf batch 2 di 10 malam terakhir.

Seorang leader dalam group wakaf mendoakan agar aku bisa menghadirkan setidaknya 10 paket buku siroh ke berbagai tujuan wakaf. Aku segera mengaminkan meski terselip sedikit ketidakyakinan.

Bismillah, semangat ini menjadi terlecut melihat semangat anak-anak Rumah Peradaban dan juga kabar dari para pejuang wakaf di seluruh Indonesia, betapa masih banyaknya anak-anak Indonesia yang membutuhkan gerak ini.

Dengan target semula yang tak sampai 9 juta. Namun Allah sungguh Maha Baik, dalam waktu yang sangat singkat dana yang terkumpul cukup untuk pembelian 11 paket buku melebihi target yang didoakan leaderku itu. MasyaaAllah tabarakallah.

Sungguh sangat bersyukur dikelilingi saudara dan sahabat-sahabat terbaik yang rela menitipkan wakafnya untuk buku-buku siroh.

Banyak sekali cerita dan hikmah yang menginspirasi saat penggalangan wakaf ini yang menjadikanku semakin yakin bahwa Allah tak kan pernah meninggalkan kita saat kita mau berusaha dan berdoa.

Jadi jangan marah atau kesal saat melihat japrian atau ajakan wakafku di status atau story ya teman-teman. Japrian itu adalah bentuk kasih sayangku kepada kalian semua dalam bentuk ajakan kebaikan. Tidak sekali-kali ada paksaan di dalamnya. Tidak juga akan membuatku kecewa jika kalian belum bisa bergabung dalam gerbong wakaf kali ini. Semuanya sudah diatur oleh Allah. Lagi pula aku juga sekalian meniatkan untuk menjaga silaturahmi dengan kerabat dan teman-teman yang sudah lama tak bersua.

Bukanlah sebuah kebetulan jika dari sekian banyak saudara atau teman, tiba-tiba Allah tunjukkan padaku untuk menghubungi sebagian diantara kalian. 

Sungguh ini adalah perniagaan Allah. 

Dan ingat ya saudara dan teman semua, jika nanti di surga kalian tak menemukanku, carilah aku ya, tarik aku ke dalam surga bersama kalian, sahabatku sesurga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar