Minggu, 08 September 2013

Lebaran Kedua

Hari Sabtu lalu, 7 September 2013, aku akhirnya bisa ber "Lebaran Kedua". Lebaran Kedua ini adalah istilah yang diberikan teman-teman jika kita bisa melaksanakan Puasa Ramadhan + 6 hari puasa Syawal yang pahalanya = puasa setahun penuh. Hmm. Kebayang kan jika kita beneran puasa setahun penuh.
Lebaran Kedua tahun ini sungguh terasa spesial karena harus melalui perjuangan yang cukup lumayan.
Pertama, begitu selesai lebaran, sang tamu langsung datang berkunjung.
Kedua, Baru pulang dari mudik, langsung harus melaksanakan tugas kantor di luar negeri ( cuman ke Singapore sih, tapi kan cukup repot juga cari makanan halalnya ).
Ketiga, giliran si sehat sedang marah padaku dan menugaskan temannya si sakit menemaniku beberapa hari. Benar-benar sudah nyaris terlewati bulan Syawalnya.Aku hampir menyerah, tahun ini harus melewatkan lebaran keduaku. Minggu terakhir yang tersisa, suami akan tugas luar kota yang menyebabkanku akan sedikit lebih repot dibanding hari biasa. Plus di kantor sedang penuh kegiatan lengkap dengan acara makan siang bersama. Godaan yang sungguh luar biasa :)
Alhamdulillah, Malaikat membantuku menendang setan yang berkerumun di kepalaku. Kubulatkan tekad, aku pasti bisa, biarpun benar-benar di hari-hari terakhir dengan tambahan doa semoga sang tamu berikutnya jangan datang dulu.
Alhamdulillah, perjuanganku berhasil. lebaran kedua tak jadi terlewatkan meskipun benar-benar sampai hari terakhir bulan Syawal :)
Semoga, tahun depan masih terus bisa mendapatkan lebaran kedua yang lebih baik.
Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar