Jumat, 11 Agustus 2017

Aliran Rasa Game Level 6

Tantangan game level 6 kali ini merupakan sebuah perjuangan berat karena harus mengalahkan kondisi kesehatan yang kurang bagus dan kesibukan kantor serta rumah yang sedang tinggi-tingginya. Namun saya tak mau gagal untuk yang kedua kali seperti di game level 5. Maka meskipun harus rapel nulisnya, alhamdulilah akhirnya bisa menyelesaikan tepat 10 tantangan.
Buat saya sendiri, matematika bukan merupakan pelajaran favorit sejak kecil meskipun nilainya juga nggak jelek-jelek amat. Tapi saya banyak belajar dari perjuangan suami saat sekolah dulu. Matematika juga menjadi pelajaran mengerikan buatnya. Nilainya selalu merah sampai akhirnya ia bertekad harus bisa mengalahkan pelajaran ini dengan belajar secara khusus kepada kakak ipar yang kebetulan dosen matematika. Dan perjuangannya pun membuahkan hasil. Nilai matematikanya terus membaik hingga dia menjadi sangat suka dengan matematika.
Jadi sekarang kalau anak-anak kesulitan belajar matematika, maka akan saya serahkan ke suami untuk membantu mereka.
Ada sebuah kata-kata bijak yang saya catat sebagai penyemangat anak-anak belajar, "barang siapa yang menguasai matematika dan bahasa maka ia akan menguasai dunia."
Dalam 10 hari tantangan ini, saya juga mencoba mengenalkan kepada anak-anak bahwa matematika itu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, tidak sekedar untuk mencari nilai di sekolah. Dan ternyata belajar matematika itu banyak cara dan cukup menyenangkan.
Semoga pengalaman ini akan membuahkan hasil positif bagi seluruh keluarga.
***
#AliranRasaGameLevel6
#IIPBogor
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar