Jumat, 04 Agustus 2017

Matematika Di Sekitarku (5)

Logika Matematika

IIP
KuliahBunsay
ILoveMath
_MathAroundUs_

“Maaamaaaaaaa aku biinguuuuuuuuuungggggg mau pilih ekskul yang mana. Aku mau melukis, penulis cilik, English club sama hand made.
Aaaa giimanaaaaa? Entar kepala aku bisa meledak niiiihhh aaaa”
Begitulah gaya si kecil Zalfa kalau chatting bersama saya. Kali ini ia bingung mau memilih ekstra kurikuler apa di sekolahnya. Sekolah hanya mengijinkan 2 pilihan sementara Zalfa sudah memilih silat untuk pilihan pertama dan masih bingung untuk pilihan kedua.
Saya hanya tertawa membaca chatting-nya. Sepulang dari kantor, kami melanjutkan pembicaraan soal pilihaan ekstra kurikuler. Saya mengajaknya berpikir secara logika matematika.
Jika p maka q (p à q)
Jika adik memilih ekskul p maka akibatnya adalah q.

Begitulah, kami berdiskusi seru menentukan pilihan sampai akhirnya Zalfa memutuskan untuk memilih English Club sebagai pilihan kedua karena English club juga akan mendukung pelajaran sekolahnya. Well done, my girl.
***
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath

#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar