Sabtu, 30 September 2017

Kecerdasan Finansial Day 6


Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 8
Tantangan 10 Hari

Kembali berkutat dengan anak ke empat, saat ini saya berusaha membuat Zalfa lebih bisa menata pengelolaan uang sakunya. Saya sampaikan bahwa uang saku sebaiknya tidak dihabiskan. Harus ada yang disisihkan untuk ditabung dan bukan menunggu sisanya baru ditabung. Biasanya uang saku sebanyak lima ribu jarang bersisa bahkan kalau di rumah masih suka pengen jajan. Kali ini saya tegaskan tidak ada lagi uang jajan di rumah. Manfaatkan uang saku yang telah diberikan. Jika ingin uang saku tidak berkurang sebaiknya membawa bekal sendiri seperti yang pernah saya sampaikan. Apalagi saat ini saya sedang dalam masa persiapan resign sehingga harus banyak melakukan penghematan. Dia pun sepakat.
Pulang sekolah saya tanya apakah uangnya masih ada?  Dan ternyata masih sisa 2000. Good start-lah. Uang tersebut kemudian dimasukkan tabungan.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial
#Day6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar