Senin, 18 Februari 2019

Membangun konsistensi dan komitmen



Mudah gak sih? Yang jelas gak semudah membalik telapak tangan.  Kalau menurut Maxwell dalam artikelnya mak Ika Pratidina, perlu , waktu 21 hari untuk menjadikannya habit dan 90 hari untuk menjadikannya lifestyle. Atau kalau menurut Felix Siauw,  perlu 30 hari untuk menjadikannya habit. Kalau bolong ditengah-tengah berarti harus mulai dari awal lagi.
Ah,  ini pas banget dengan momen hari ini. Hari terakhirku berkantor sekaligus saatnya restart my life. Salah satu kebiasaan yang ingin kutanamkan adalah membaca al ma'tsurat. Saat aku menjadi working mom, kebiasaan itu sungguh mudah dilakukan. Tinggal baca saat di atas motor lanjut di krl saat berangkat dan pulang. Begitu di rumah,  seringnya kelupaan karena pagi harus nyiapin sarapan dan keperluan sekolah anak atau kantor untuk suami trus lanjut bebenah dan tau-tau udah siang aja. Sore pun begitu,  setelah sholat ashar bebenah rumah dll, eh dah mau magrib aja. 
Sekarang, berhubung gak ngantor lagi, gak boleh terlena terus, harus tetep konsisten seperti sebelumnya. Salah satu cara yang akan kucoba adalah dengan membunyikan alarm sebagai pengingat untuk membaca al ma'tsurat. I will start tomorrow,  the first day as FTM. Bismillah. Semoga bisa konsisten dan komitmen karena Al ma'tsurat itu bisa menjadi sarana ruqyah mandiri yang menjaga kita dari kemaksiatan yang mengancam kita setiap hari. 

#semangatbundasayang
#IPbogorbergerak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar