Kamis, 04 Juli 2019

Game Level 3, Meningkatkan Kecerdasan Anak 8

Sudah seminggu mbak balik ke Malang. Hari ini kakak akan menyusul ke Malang dilanjut ke Jombang. Ceritanya mudik yang telat nih. Dan ini untuk pertama kalinya Kakak akan berangkat naik pesawat sendiri. Dari beberapa hari lalu ia terus bertanya gimana caranya. Maklum dia itu saya banget, takut terhadap sesuatu yang baru. Saya bilang, yang penting punya mulut fipakai bertanya sama petugas kalau bingung. Itu pesan almarhumah ibu saya dulu kalau saya takut kesasar. "Duwe kenthongan yo dithuthuk." (Punya mulut yang dipakai bertanya)
Sebelum subuh ayah mengantar kakak ke bandara. Sementara saya bersama ketiga anak-anak lainnya pergi ke kantor untuk mengambil barang-barang yang tersisa. Selanjutnya ayah akan menyusul ke kantor.
Sepulang dari kantor, kami mampir ke Ramayana untuk melengkapi keperluan sekolah anak-anak. Pas belanja di supermarketnya, kebetulan ada selimut yang lembut dan saya membelikan 1 untuk eonnie.Ia sangat senang sekali.
Sampai di rumah, eonnie berlagak seperti penjual olshop di tv yang menawarkan selimut barunya.
"Ayo, bunda. Selimut ini sangat halus dan lembut........bla...bla...bla..."
Saya ngakak saja mendengarnya.
Selama ini ia memang suka bermain home sale squishy, tapi kali ini gaya menjualnya itu beneran membuat geli. Sepertinya ia punya bakat memainkan peran. Kelebihan energinya sepertinya bisa disalurkan dengan bermain peran atau memdongeng. Kebetulan di salah satu group ada yang menawarkan boneka tangan. Maka saya segera memesannya. Semoga besok segera datang dan dapat digunakan untuk mengeksplore kecerdasan lain dari eonnie.

#hari8
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar