Kamis, 04 Juli 2019

Game Level 3, Meningkatkan Kecerdasan Anak 9


Sebagai anak terkecil sebelum baby Hanum lahir, eonnie sering kali menjadi sasaran kejahilan kakak dan mas. Barangkali ini menjadi runtutan sejarah yang berulang dimana mereka saat masih kecil sering kali digodain oleh orang-orang disekekitarnya karena mereka memang sangat lucu. Apa daya saat itu saya hanya mendampingi mereka disisa waktu saya saat bekerja di ranah publik. Sekarang ini menjadi tantangan buat saya saat mendidik mereka khususnya si baby, jangan sampai menjadi "korban" tak sengaja dari sistem kebanyakan orang dalam pengasuhan anak. 
Di sisi lain, saya begitu sedih ketika tahu ada anak tetangga yang notabene sudah SMP tidak suka dengan eonnie dan mengancam anak-anak lain untuk tidak bermain dengan eonnie. Hal ini kemudian saya sampaikan ke Mas Fatih agar lebih memahami kondisi eonnie. Si mas pun segera keluar rasa sayang dan pembelaannya pada sang adik. 
Alhamdulillah. Siang ini boneka tangan beneran bisa sampai ke tangan. Eonnie sangat antusias memainkannya. Ia mulai bercerita kepada baby Hanum. Saya sangat embira melihatnya begitu antusias. Dan gsurprise juga ia bisa bercerita dengan gaya bicara yang berubah-ubah sesuai karakter boneka.  Dalam pikiran saya, ini bisa menjadi salah satu kekuatan yang dimilki oleh eonnie jika dikembangkan. Maka saya memberinya tanggung jawab untuk mendongeng pada baby Hanum khususnya saat ia mendapat tugas menjaga  baby. 
Jadi pengen kapan-kapan membuat festival dongeng ala-ala buat dia untuk meningkatkan pede dan memancing teman-temannya bermain lagi.
Sabar ya, eonnie.

#hari9
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesionalRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar