Rabu, 06 November 2019

IIP Kuliah Bunda Sayang, Game Level 7: Semua Anak Adalah Bintang (Day 2)


Kakak biasanya suka emosional jika hatinya tak nyaman. Ia suka cemburu terutama pada Fatih, satu-satunya anak lelaki di rumah kami. Mungkin ini berawal dari tiba-tiba memiliki adik sementara ia masih membutuhkan lebih banyak kasih sayang dari kami. Karena itu kami berusaha tak membuat anak cemburu. Ketika Fatih pulang, hal biasa bisa menjadi penyebab kecemburuan karena merasa Fatih jadi anak emas. Sebenarnya tidak ada maksud menganakemaskan. Tapi karena Fatih di pesantren, jarang ketemu ditambah memang dia anak yang paling mengerti orang tuanya, masak iya harus dimarahi tanpa sebab. Tapi tetap jangan memujinya berlebihan dihadapan anak lain.
Bahkan saat saya menasehatimya waktu mau kembali ke pesantren, kakak merasa cemburu. Kok aku dulu nggak digituin?
Saya jelaskan. Fatih sedang merasa tertekan, makanya mama memberinya semangat. Dia mau cerita ke mama, jadi mama tahu kalau dia sedang dalam masalah. Kakak dulu nggak pernah bilang kalau ada masalah, jadi mama nggak tau. Tahunya pas kakak udah sakit aja. 
Kakak pun tersenyum menerima. 
Sekarang mama senang kakak sudah mau cerita.
Berbeda dengan kakaknya, Zalfa anaknya lebih terbuka. Setiap pulang sekolah ia selalu cerita apa saja kegiatannya atau masalahnya di sekolah.
Zalfa juga punya energi yang luar biasa. Jarang banget mau tidur siang. Pulang sekolah langsung bermain di rumah. Pokoknya kalau ada dia, rumah gak bisa sepi, selalu nyanyi atau berceloteh sendiri bermain peran. 
***
Sumber gambar: www.apkpure.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar