Jumat, 08 November 2019

IIP Kuliah Bunda Sayang, Game Level 7: Semua Anak Adalah Bintang (day 9)

Zalfa anak yang cepat minta maaf. Hari ini dia rewel dan membuat saya sedih, maka ia dengan cepat meminta maaf saat dilihatnya saya menangis. Ia paling tidak suka melihat saya menangis. Begitu pun kalau ia bersalah sama para kakak, ia langsung minta maaf, nggak pakai dipendam.
***
Hanum tetiba berdiri pegangan di kursi. Kaget dong. Langsung saya foto dan kirim ke ayahnya yang lagi dinas di luar kota. Komennya, jangan dipaksa ntar kakinya bentuk o. Hadeh siapa juga yang maksa. Malah anaknya gak mau saat didudukin. Sejak itu, baby Hanum sering belajar berdiri dengan memegang apa saja. Ia terlihat puas jika bisa melihat lebih banyak sekitarnya.
Lha karena ayahnya kuatir, saya kok ikutan gamang. Akhirnya curhatlah saya di group wag dan walhasil, berdasarkan pengalaman teman-teman, tak mengapa anak bisa berdiri dan berjalan lebih cepat dari rata-rata anak lain. Yang penting tak dipaksa dan sudah melalui tahap perkembangan lainnya. Ya udah, Nduk cepet jalan ya, biar kita bisa maindan belajar dengan bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar