Sabtu, 01 April 2017

Peta Keluarga (3)


Hari ini akhirnya kami berhasil menyelesaikan agenda rapat peta keluarga kami. Kehadiran mbak Firda yang kebetulan pulang semalam dari pesantren, sangat membantu.
Diskusi berjalan cukup seru ketika harus menentukan rencana musik lebaran dan akhir tahun. Tahun ini kami memang memutuskan untuk mudik bareng 2 kali setahun mengingat kedua orang tua di kampung sudah semakin sepuh. Kami ingin mereka lebih sering lagi melihat cucu-cucu mereka. Jarak kampung kami yang cukup jauh memang menjadi kendala untuk lebih sering mudik. Biasanya selain musik lebaran, kami menyempatkan menengok mereka sendiri-sendiri, bergantian tanpa anak-anak, atau mereka yang sesekali berkunjung ke rumah kami.
Diskusi cukup seru juga terjadi saat membahas acara memasak bersama keluarga.  Masing-masing anggota keluarga dipersilahkan untuk menyampaikan usulan masakan apa yang akan dicoba. Mas Fatih mengusulkan membuat nasi liwet, kak Hasna ingin membuat tahu jeletot, ayah ingin bikin bolu, mbak Firda ingin bikin puding kentang jagung, dan saya yang paling banyak list masakannya yaitu nasi bakar, sosis, dan pizza yang kesemuanya merupakan makanan kesukaan anak-anak.
Malam ini kami hanya sempat merapikan kertas karton yang sobek-sobek menjadi utuh kembali dan siap dieksekusi oleh 4 bersaudara besok pagi sementara sya dan suami akan melayat anak teman kantor yang meninggal. Saya memberikan arahan kepada kak Hasna yang menjadi koordinator proyek ini agar esok dpat melaksanakan tugasnya dengan baik bersama saudara-saudaranya yang lain.
Begitu peta keluarga ini selesai, kami akan memiliki Proyek Keluarga setiap bulannya dengan memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk menjadi koordinatornya.
Demikian pula halnya dengan program sedekah keluarga, setiap anak yang menjadi koordinator program akan diberikan kesempatan untuk mengajukan ide bentuk sedekahnya seperti apa dan akan disampaikan kepada siapa.
Akhirnya Peta Keluarga kami semakin mendekati bentuknya. In sya Allah Peta Keluarga akan dapat diselesaikan sesuai dengan target dan dipasang didinding rumah sebagai reminder buat kami sekeluarga untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah kami rencanakan.
***
#familyproject
#petakeluarga
#bunsay
#iip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar