Sabtu, 06 Mei 2017

Memahami Gaya Belajar Anak #hari 4

Mengamati gaya belajar anak ke empat, Adik Zalfa, sangatlah mengasikkan. Mirip dengan kakak laki-lakinya, mas Fatih, Zalfa sangat aktif sejak kecil, tidak bisa diam, banyak bertanya. Segala tanyanya harus terjawab secara rasional. Jika tidak, sampai beberapa hari pun dia akan tetap mengejar.
Pernah suatu kali dia bertanya, kenapa kalau Allah Maha Tahu dan bisa melihat semua, harus ada malaikat yang mengawasi atau nanyain manusia tentang amalannya. Jujur saat itu saya kelabakan harus menjawab bagaimana agar bisa dipahami olehnya. Saya berusaha menjelaskan dengan bahasa yang diterima anak. Tapi rupanya dia tidak puas. Esok harinya saya mendapat kan jawaban yang pas dan kembali saya terangkan ke Zalfa mengenai hal tersebut. Zalfa tersenyum senang dan berkata bahwa dia kemarin belum puas dengan jawaban saya dan baru puas dengan jawaban saya yang terakhir.
Begitulah dikecilkan Zalfa yang terus bertanya demi memuaskan rasa ingin tahunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar