Kamis, 19 Desember 2019

IIP Kuliah Bunda Sayang Game Level 9: Be Creative!! (day 1)


Tema kreatifitas ala mamah irit kali ini adalah liburan kreatif.
Anak-anak sudah libur semua tapi ayah tidak bisa libur karena cuti sudah habis saat harus istirahat sakit beberapa waktu lalu. Dan mamah butuh liburan disaat harus pandai berhemat demi persiapan anak-anak masuk jenjang sekolah yang baru. Nggak tanggung-tanggung soalnya. 3 anak sekaligus. Masuk kuliah, SMA dan SMP.
Mamah kudu kreatif nih. Putar otak, hitung sana sini dan akhirnya tercetuslah ide mbolang bersama anak-anak biar semua senang.
Pertama, mamah dan anak-anak bisa liburan dengan budget seminim mungkin. 
Kedua, tetap bisa menyenangkan hati orang tua yang kangen sama dek Hanum terutama mbah Malang yang belum lihat dek Hanum sama sekali dan nggak kuat kalau harus pergi ke Bogor.
Ketiga, mengajarkan pada anak-anak untuk bertindak kreatif sekaligus mandiri.
Begitu tiket sudah di tangan, mulailah saya memberikan garis besar kegiatan mbolang kali ini. Awalnya anak-anak merasa tidak yakin liburan ini bakal menyenagkan karena tanpa ayah dan tidak bawa mobil sendiri seperti biasa. Naik kereta ekonomi pula. Tapi saya berusaha meyakinkan anak-anak bahwa everything will be fine dengan susunan kegiatan kesenangan anak-anak. Yang penting niatkan untuk kebaikan. Alhamdulillah anak-anak mau menerima.


Berhubung selama mbolang akan menggunakan transportasi umum, maka setiap anak wajib membawa kebutuhan masing-masing. Saya hanya akan membawa kebutuhan sendiri plus baby. Maka keluarlah ide kreatif eonie Zalfa. Dia menata pakaiannya ala backpacker memanfaatkan kaos kaki bekas. Kak Hasna dan mas Fatih pun diajarin buat menata ala dia. Senang sekali melihat mereka kompak. Semoga kekompakan erus bertahan selama liburan biar makin menyenangkan dan berkesan.

#Tantangan10hari
#day1
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar