Sabtu, 21 Desember 2019

IIP Kuliah Bunda Sayang, Game Level 9: Be Creative! (day 3)


Hari ini badan terasa masih lelah setelah perjalanan jauh. Ditambah dek Hanum nempel terus jadinya males mau ngapa-ngapain.
Kak Hasna dan mas Fatih juga sedang kurang sehat, batuk pilek dan beberapa kali mimisan. Tambahan pekerjaan untuk mamah buat membuatkan minuman sehat. Cepet sehat ya anak-anak. Rangkaian acara seru telah menanti.
Di sisi lain, biasanya di rumah saya tak perlu repot menyiapkan mpasi dek Hanum. Aneka bubur organik banyak dijual di sekitar rumah. Namun di sekitar rumah mbah Kung ini belum ada. Mamah sudah menyiapkan beras organik buat bikin buburnya. Namun entah karena lelah atau apa, dek Hanum kurang berselera tapi nampak ia lapar. Rupanya ia minta makan makanan yang sama dengan para orang dewasa. Iseng saya bikinkan telur ayam kampung goreng acak hasil ternak mbah Kung. Lalu ditambah nasih yang dilumat, hasilnya dia makan cukup lahap. Bagaimana dengan mentimun? Rupanya dia sudah mulai sedikit bosan. Mamah putar otak. Kebetulan sedang masak sayur bayam ditambah potongan jagung. Saya ambil sedikit bayam dan campur dengan buburnya. Kemudian dek Hanum saya kasih potongan jagung yang segera dikenyot-kenyotnya. Bubur pun hampir habis disantapnya. 
Kakak dan Zalfa menciptakan permainan sendiri dari botol-botol air mineral yang disiapin mbah Kung.
Zalfa juga semakin menikmati cara-cara melipat kain. Kali ini ia bermain melipat balmut. Biasanya dia suka malas melipat selimutnya dengan rapi, sekarang jadi isa rapi lipatan selimutnya bahkan bisa dibuat bantal.


Sorenya mbak Firda bergabung dari Malang. Alhamdulillah, ada yang bisa bantu gantian jagain dek Hanum.

#Tantangan10hari
#day3
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar