Rabu, 01 Februari 2017

Secangkir kopi kebersamaan


Krl hari ini sedikit terlambat, anak-anak sudah mulai mengantuk ketika saya datang. Namun seperti biasa saya langsung berinteraksi dengan anak-anak yang menanyakan soal-soal latihan yang tidak bisa. Yang sedikit berbeda hari ini, mas Fatih yang biasanya kurang tertarik mengerjakan soal-soal, dia tampak ikutan asyik mengerjakan latihan UN kelas 6.
Sementara itu kecil sudah mulai mengantuk. Saya mencoba mengalihkan perhatiannya agar bisa menunggu sholat Isya tak lama lagi. Ketika Isya datang, kami sholat berjamaah. Setelah itu mas Fatih dan adik gosok gigi dan berangkat tidur ditemani oleh suami.
Saya menemani Kakak yang masih ingin belajar. Ia berinisiatif membuat kopi untuk menahan kantuknya. Apadaya  rasa kantuk tak terkalahkan. Meski hari ini, bukunya ketinggalan di sekolah, tak ada ngambeg atau cemberut seperti biasa. sebuah kemajuan yang membuat saya bersemangat untuk mempertahankan konsistensi di tengah situasi apapun.

#hari8
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar