Sabtu, 04 Maret 2017

A Hectic Day

Rencana belajar mencuci bersama mas Fatih, hari ini belum dapat terlaksana. Seharian kami sekeluarga bepergian sampai malam. Pagi hari, anak-anak semua membantu menyiapkan sarapan. Ada yang menggelar tikar, menyiapkan piring dan sendok. Setelah itu, satu persatu mandi dan berangkat sekolah. Kebetulan hari ini kakak dan mas Fatih ada pemantaban di sekolah.
Sepulang sekolah, kami melanjutkan acara dengan belanja bulanan. Anak-anak juga sigap membantu. Ada yang mendorong keranjang belanjaan, yang lain membantu mengambilkan belanjaan sehingga belanja cepat selesai.
Selesai belanja, sampai di rumah kami sudah berbagi tugas karena harus segera berangkat lagi ke pesantren mbak Firda. Mas Fatih segera mandi, adik menyiapkan baju sambil menunggu giliran mandi dan kakak membantu saya membereskan belanjaan dan menyiapkan makanan yang akan di bawa ke pesantren untuk makan bersama. Selesai mandi mas Fatih menyiapkan minuman yang akan dibawa.
Alhamdulillah, padatnya kegiatan hari ini dapat terselesaikan semua dengan baik berkat kerja sama dengan seluruh keluarga. Saya terus mengingatkan bahwa di rumah ini ada aturan yang sudah disepakati dan ditaati bersama, jadi tindakan yang tidak sesuai dengan artinya tidak bisa diterima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar