Senin, 06 Mei 2019

Melatih Kemandirian Anak (Day 12)


Hari pertama puasa di bulan Ramadhan. Anak-anak libur semua. Biasanya sih bisa main seru sama mama dan membuat DIY. Berhubung mama masih disandera baby Hanum, mereka mencari kegiatan sendiri. 
Setelah selesai menjalankan tugas rutin masing-masing (mencuci,  bebenah rumah,  dll), mereka mulai bercengkrama dengan hp. 
Saat tidur siang,  hanya Zalfa yang tetap melotot tak mau tidur. Memang dia paling susah tidur siang kecuali ditungguin. Sesekali Zalfa dan juga kakak-kakaknya membantu menjaga baby Hanum di strollernya. 
Saat baby hanum bobok,  Zalfa membantu memasang peta dunia yang sudah beberapa lama belum sempat dipasang. Peta dunia dan peta Indonesia ini salah satu favorit sarana belajar bersama anak-anak. 
Sorenya, semua membantu menyiapkan makanan buat berbuka. Ada sirup,  jamur crispy,  ikan tepung,  sup ayam baso dan tempe goreng. 
Saat mandi,  zalfa hampir lupa dengan konsistensinya meletakkan baju kotor pada tempatnya. Barangkali karena terlalu ecxited menunggu berbuka atau karena menunggu giliran mengaji. Begitu dia ingat,  dia langsung berlari mengambil baju kotornya. Lulus juga hari ini,  Nak.  
Adzan Magrib berkumandang dan kami pun berbuka bersama.  Lepas berbuka,  Zalfa dan kakak-kakaknya membantu membereskan peralatan makan kemudian sholat magrib. Tak lama setelah sholat Isya dan tarawih, Zalfa pun segera tidur karena kelelahan. Si baterai energizer rupanya sudah kehabisan energi.  :)
Lanjut besok ya,  pelajaran kita. 

#semangatlebihbaik
#hari12
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
#institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar