Rabu, 01 Mei 2019

Melatih Kemandirian Anak (Day 7)

Sudah memasuki hari terakhir untuk skill mencuci dan memasak. Hari ini karena libur dan saya beserta paksu harus menghadiri wisuda tahfidz mas Fatih di pesantren,  praktis saya tidak dapat melatih langsung skill kemandirian pada Zalfa. Disamping pula kak Hasna dan Zalfa sudah memiliki tugas masing-masing dimana mencuci adalah tugasnya kak Hasna,  maka Zalfa tak mengerjakan skill tersebut. Ia hanya mengerjakan tugas rutinnya membereskan ruang tamu dan sempat membantu menyiapkan air pana di sore hari serta beberapa tugastambahan kecil,  meletakkan sampah pada tempatnya secara terpilah. 
Sampai dengan hari ini,  Belum banyak kemajuan di 2 skill tersebut, tapi setidaknya Zalfa sudah mulai memahami bahwa skill tersebut tak sesulit yang ia bayangkan. Untuk mencuci ia saudah bisa menjemur sendiri,  melipat baju dengan rapi meskipun baru baju yang kecil-kecil dan simpel, merapikan di lemari. Kalau yang terakhir ini masih cukup berantakan.


Untuk memasak ia baru bisa mematikan dan menyalakan kompor serta merebus air mandi. Namun setelah ini saya masih akan terus melatih konsistensinya dan meningkatkan skillnya agar lebih ahli dan sesuai dengan yang dibutuhkan di masa depannya nanti. 

#semangatlebihbaik
#hari7
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
#institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar