Jumat, 27 Januari 2017

Just Feel Their Feeling!

Hasil jepretan Kakak

Hasil jepretan Adik

Saat-saat berat sebagai working mom adalah saat harus lembur atau bahkan dinas ke luar kota.
Seperti hari ini, saya mendapat tugas untuk mengikuti rapat sampai malam ditambah jadwal rapat seharian penuh. Kesempatan untuk berkomunikasi dengan keluarga semakin sedikit.
Di sela-sela kesibukan yang sangat padat itu, komunikasi yang bisa dilakukan adalah via WA atau telepon. Lewat kedua media itu saya mengetahui aktifitas suami dan memantau kegiatan anak-anak. Sesibuk apapun di kantor, tetap tak boleh melupakan kebutuhan anak-anak. Juga komunikasi dengan pihak sekolah anak-anak untuk mengetahui tugas sekolah anak-anak. Untuk besok, Mas Fatih mendapat tugas mengumpulkan foto bersama ortu untuk persiapan kenang-kenangan kelulusan kelas 6 nanti.
Malam saat sampai di rumah, saya mencium kening semua anak-anak yang sudah tidur semua dan menyelipkan doa.
Begitu bangun, anak-anak akan langsung  mencium tangan dan memeluk saya. Pertemuan singkat di pagi hari, saya sempatkan untuk menghangatkan nasi biryani kesukaan anak-anak yang sengaja saya bawa dari kantor. Baunya yang harum membuat anak-anak bersemangat. Sambil menyiapkan diri untuk berangkat, saya menyempatkan untuk bercakap-cakap dengan anak-anak. Dan sebelum berangkat, akhirnya saya ingat kalau harus mengambil gambar bersama mas Fatih. Sayapun minta tolong adik Zalfa untuk memotret, tadinya suami hampir mengatakan kak Hasna saja yang mengambil, tapi saya katakan, adik boleh mengambil gambar pakai HP ayah dan kak Hasna pakai HP kakak. Adik pun tidak jadi kecewa dan saya bisa berangkat ke kantor dengan lega. Sekali lagi, memahami kondisi suami dan anak sebagai klien utama memang sangat penting.

#hari3
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar