Selasa, 24 Januari 2017

Menjadi Bunda Produktif



 Ibu memiliki sangat banyak peran. Peran sebagai ibu, sebagai istri, sebagai diri sendiri dan peran sebagai anggota masyarakat. Seorang ibu boleh saja menjadi produktif yang membantu suami untuk mendapatkan penghasilan maupun untuk eksistensi diri, baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah. Namun perlu diingat tugas utamanya sebagi seorang istri dan ibu tidak boleh terbengkalai.
Krtika kita memutuskan untuk menjadi bunda produktif, kita harus mengetahui tipe kekuatan diri masing-masing. Dalam hal ini, talent mapping bisa sangat membantu kita untuk mengetahui hal tersebut diantaranya dengan cara mengikuti talent mapping di www.temubakat.com

Berdasarklan hasil talent mapping tersebut, buatlah sebuah kuadran aktifitas yang mengelompokkan hasil talent mapping menjadi 4 bagian, apa yang kamu suka dan tidak suka serta apa yang kamu bisa dan tidak bisa. Hasil talent mapping saya menempatkan saya sebagai tipe Headman yang artinya saya tipe orang interpersonal dan influencing others alias bisa mempengaruhi orang lain.
Talent mapping hanya sebuah alat bantu. Bisa saja terjadi sebuah ketidak akuratan saat kita mengisinya sehingga menghasilkan sesuatu yang berbeda dengan diri kita yang sebenarnya. Oleh karena itu harus kita cross check kembali dengan diri sendiri.

KUADRAN AKTIFITAS


BISA
TIDAK BISA
SUKA
·         Educator
·         Restorer
·         Arranger
·         Analyst
·         Care taker

·         Creator

·         Journalist

·         Quality control

·         Restorer

·         Server

·         Communicator



TIDAK SUKA
·         Treasury
·         Evaluator
·         Commander
·         Designer
·         Explorer
·         Marketer
·         Mediator
·         Operator

·         Producer




Berdasarkan hasil kuadran aktifitas itulah kita akan lebih focus pada aktifitas apa yang kita bisa dan kita suka.

Cemangat ah!

#NHW7
#late post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar