Sabtu, 24 Agustus 2019

Kuliah Bunda Sayang, Game Level 5: Menstimulasi Anak Suka Membaca 2


Kondisi paksu pasca perawatan di RS ternyata membutuhkan perhatian ekstra ketat sehingga sangat menyita waktu dan energi. Sementara saya juga harus mengurus baby Hanum yang tak bisa jauh dari ASI. Disela kesibukan itu, saya menyempatkan mengunjungi Eonnie di RS, khususnya saat jadwaltidur Hanum agak panjangan menjelang tengah hari. Nangis batin saya melihat eonnie dirawat di RS tanpa pendampingan kedua orang tuanya. Karena itu, jadwal kunjungan saya yang sekitar 2 jam itu saya maksimalkan untuk menyuapi, meminumkan obat, mengelap, mendampingi sholat dhuhur dan setelah itu membacakan buku untuknya sebelum ia tidur siang. Hari ini saya membacakan buku 10 ksatria Surga. Setelah eonnie tidur saya merapikan loker dan terlihat ada novel juga yang dibawa sama mbak Firda tapi tak sempat diskusi bukunya karena kami harus berganti shift menjaga Eonnie dan baby hanum.
Baby Hanum juga banyak belajar mendengarkan dan berbicara. saat mandi selain bersholawat atau dzikir, saya mengajaknya mengenal anggota tubuhnya. Saat mengenakan pakaian, sambil bernyanyi saya mengajarkan adab berpakaian sambil mengenali lebih lanjut anggota tubuhnya. Hanum juga belajar mengenal buku. Saat melihat brosur ayunan, dia sangat antusias. 

#hari2
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar