Jumat, 30 Agustus 2019

Kuliah Bunda Sayang, Game Level 5: Aliran Rasa


Masya Allah. Untuk ke 3 kalinya saya rapelan laporan di ujung. Apa pun itu saya sangat bersyukur, Allah masih mampukan saya buat merapel meskipun harus jungkir balik hingga detik-detik terakhir. Total 3 bulan saya bergelut dengan nikmat sakit sekeluarga bergantian. Paksu yang paling lama pemulihannya hingga hampir 1 bulan baru bisa masuk kantor lagi. Tapi bukan berarti kesibukan saya selesai karena beliau masih berpantang banyak makanan hingga 2 bulan. Artinya saya harus menyiapkan bekal makan, camilan dan minuman yang bisa beliau konsumsi, it means time consume banget. Ditambah baby Hanum masih sering rewel minta gendong dan nenen pasca sakit. Nano-nano deh rasanya.
Tapi selalu saya bilang pada diri sendiri, ini kesempatan kedua, dan ada banyak orang mengantri bisa ikut tahap ini. Saya pun tak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa mendatang. Jadi saya kerahkan lagi segenap tenaga tersisa.

Pada game kali ini sebenarnya sudah sebagian besar saya terapkan untuk anak-anak, khususnya yang sudah besar-besar. Hasilnya sudah bisa terlihat. 3 anak remaja saya memiliki kesukaan membaca dengan genre masing-masing. Tulisan-tulisan mereka cukup baghs menurut saya meskipun belum pede.
Memang ada satu masa saat mereka mengenal hp, membaca menjadi sedikit tersingkirkan. Namun kini saya percaya, hasil tak pernah mencederai usaha. Mereka akan balik ke kebiasaan membaca. Hp mereka juga kebanyakan dipakai membaca.
Tapi saya menyadari masih banyak kekurangan saya dalam menstimulasi mereka. Dalam game ini saya berusaha memperbaiki upaya saya khususnya untuk dua anak terakhir, eonnie yang masih sangat butuh arahan dan baby Hanum yang benar-benar dari awal perjalanan stimulasi. Perjalanan sepintas sudah bisa menjadi titik awal untuk stimulasi selanjutnya.

Buat baby Hanum sendiri, stimulasi benar-benar sudah saya terapkan semenjak dia belum tertanam dalam rahim, lalu saat dia bersemayamdalam rahim, saya sering mengajaknya berkomunikasi, membaca Alquran dan membacakan buku. Apalagi setelah lahir ke dunia ini saya semakin bersemangat melakukan stimulasi. Di usianya yang menginjak 5,5 bulan ini, perkembangannya terlihat lebih cepat dan dibanding para kakak. Semoga dengan bekal ilmu yang ada bisa membuat baby Hanum tumbuh dan berkembang dengan maksimal dan menjadi orang yang bermanfaat bagi ummat.

#AliranRasa
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar