Sabtu, 24 Agustus 2019

Kuliah Bunda Sayang Game Level 5: Menstimulasi Anak Suka Membaca 4


Tahun ini menjadi tahun pertama dalam hidup saya tidak sholat Idul Fitri dan Idul Adha sekaligus. Sat Idul Fitri karena saya sakit, tapi anak-anak dan paksu masih berangkat. Edangkan Idul Adha kali ini, semua keluarga tidak ada yang berangkat sholat kecuali mas Fatih yang di pesantren. Paksu masih lemah kondisinya. Zalfa masih dirawat di RS ditungguin mbak Firda. Kak Hasna enggan berangkat sendiri sementara saya harus standby jaga paksu.
Hari ini stimulasi hanya fokus pada baby Hanum. Selain mengenal anggota tubuhnya dan juga adab-adab, Hanum sangat menyukai saat saya mengeraskan bacaan dzikir pagi petang atau saat saya membaca Al Quran. Sengaja saya melafalkan bacaan sambil menatapnya seperti sedang berbicara maka dia akan berbinar-binar menatap saya.
Hari ini dia juga belajar mengenal buku  buah-buahan. Soft book yang bisa mencicit saat dipencet membuat dia senang memainkannya meskipun saat ini ia baru pada tahap memasukkan semua benda kedalam mulutnya. Sesekali saya menunjukkan gambar dan menyebutkan nama buah yang tertera.

#hari4
#Tantangan10hari
#GameLevel5
#MenstimulasiAnakSukaMembaca
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar