Rabu, 10 April 2019

Komunikasi Produktif (14)

Hari ini ada Tahfidz graduation sekolah Zalfa dan dia ikut dalam salah satu performance yang ditampilkan. Beberapa hari Zalfa telah berlatih dengan semangat. Dia juga menyiapkan kostumnya sendiri. Tinggal saat penentuan siapa yang akan mengantarnya musti melalui pembahasan yang cukup alot. 
Zalfa ingin berangkat pukul 8 diantar dan ditungguin mama sementara kasian dek Hanum kalau terlalu lama di keramaian. Mama maunya jam 9 saja, apalagi penampilan dia nanti paling akhir. Akhirnya disepakati Zalfa akan diantar dulu oleh ayah,  ditungguin sebentar lalu ayah jemput mama untuk menggantikan ayah lalu ayah berangkat ke kantor. Sampai pukul 8, Zalfa masih bersantai. Aku sengaja mendiamkannya. Rupanya dia telah berubah pikiran ingin berangkat bareng mama saja aagak siang. Pada akhirnya kami berangkat bersama diantar ayah pada pukul 10 karena masih mampir ke posyandu dulu. 
Begitu sampai di tempat acara, tetap saja masih harus menunggu beberapa lama karena masih ada tausiah dan prosesi wisuda sedang performance baru di mulai pukul 11.15.
"Tuh kan,  kak. Coba kalau kita datang jam 8, tentu kamu manyun karena menunggu lama." Zalfa tersenyum. Sayang aku tak sempat memdokumentasikan satu pun karena sepanjang acara sibuk dengandek hanum yang nenen terus. 
Di lain hal,  kak Hasna juga mulai memgalami perubahan. Bentuk komunikasi produktif yang aku praktekkan akhir-akhir ini mulai terlihat hasilnya. Dia mulai lebih terbuka kepadaku. Mau curhat dan bertanya banyak hal. ini awal yang baik bagi kami untuk lebih mendekatkan diri. 

#semangatlebihbaik
#hari13
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar