Rabu, 03 April 2019

Komunikasi Produktif (7): Empati


Hari ini libur Isra'Mi'raj. Alhamdulillah banyak keluarga dan teman yang berkunjung ke rumah tengokin dek Hanum. Kalau banyak tamu begini,  Kak Hasna dan Zalfa biasanya suka ngumpet di kamar. Paling mereka cuman salaman dan kabur. Kebetulan teman2 yang datang banyak bawa anak kecil2. Saya persilahkan mereka main di ruang bermain di lantai atas. Tak lama asiklah mereka semua bermain. Saya nggak tahu kalau ada squishy Zalfa juga di sana. Menjelang mereka pulang,  Zalfa ngadu kalau squishynya banyak yang rusak. Dia nangis2. Saya menghiburnya dan siap untuk mengganti yang rusak. Dia masih juga krsel dan marah2. Saya biatkan dia beberapa saat. Setelah agak mereda saya panggil buat duduk di sebelah saya lalu saya peluk. 
Maaf ya, Nak. Gara2 tamu mama,  squshynya jadi rusak
Zalfa pun melunak dan mau menerima penjelasan dari saya dan ayahnya. Empati memang bisa meredakan emosi. 

#hari7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang


#institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar