Sabtu, 13 April 2019

Komunikasi Produktif (17)



Ternyata hari ini batuknya Zalfa agak parah. Aku jadi agak worry kalau sampai nular terutama ke Hanum. Soalnya baca-baca artikel,  bayi dibawah 3 bulan sebisa mungkin jangan minum obat-obatan. Mana paksu sedang ga ada di rumah pula.
Tantangan berikutnya,  hari ini Zalfa sedang menjalani hukuman tidak boleh pegang hp sama sekali apa pun alasannya. 
Kebayang si kinestetik ini akan bete banget seharian. Mana aku lagi kecapekan parah habis begadang sama Hanum semaleman.
Pagi hanya sempet nyiapin sarapan pakai nugget. Setelah itu aku pun tidur,  mumpung Hanum bisa pules tidurnya. 
Siang-siang Zalfa mulai merengek minta main hp. Apalagi kak Hasna lagi agak sewot sama Zalfa. 
Zalfa: Mama aku bosan. 
Mama: Zalfa belum bobok kan?  Bobok aja ya biar cepet sehat. Nanti Mama temenin. 
Zalfa: Mama kan masih makan.
Mama: Nggak pa-pa Mama tungguin sambil makan.
Sambil menyelesaikan makan, aku mengajaknya ngobrol dan memberinya apresiasi sudah sholat ndak usah disuruh serta mau mengalah sama kak Hasna guna menghindari keributan. Mengalah itu tak selamanya kalah dan Allah sayang sama orang sabar. 
Maka lupalah ia dengan hp nya. Karena tak juga bisa tidur,  Zalfa kembali bermain. Kali ini ia bermain bongkar pasang. Beberapa kali projectnya gagal. Aku ceritakan bahwa para penemu itu tidak sekali dua kali mencoba, berkali-kali bahkan ratusan kali baru berhasil. Zalfa kembali semangat mencoba berkali-kali hingga sukses juga.

Tanpa terasa hari berlalu tanpa sekalipun bersentuhan dengan hp meskipun di hari libur. 
Well done my girl. Semoga esok engkau lebih sehat. 

#semangatlebihbaik
#hari17
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar